Friday, December 26, 2014

Enam Kesalahan Dilakukan Usai Olahraga

Melakukan latihan terbaik teratur merupakan hal yang fantastis. Tetapi jika Anda melakukan kesalahan pasca latihan tertentu, maka usaha Anda untuk sehat akan sia-sia. Karena itu, tubuh Anda perlu untuk dipulihkan dari setiap sesi latihan dan bersiap-siap untuk tantangan yang lebih besar. Berdasarkan fakta, setiap sesi latihan metodenya akan menyiksa tubuh Anda, sehingga akan lebih banyak menahan dan lebih stres.

Tetapi, apabila Anda tidak menciptakan kondisi yang ideal bagi tubuh Anda untuk memulihkan kembali, latihan tidak akan menghasilkan apa-apa. Dengan kata lain, rutinitas pasca latihan sama pentingnya dengan saat Anda latihan. Jangan pernah mengabaikannya, karena tubuh Anda akan lebih menderita, jika beberapa praktek pasca latihan dasar tidak diikuti.

1. Melewatkan proses pendinginan
Begitu latihan berat, itu sangat penting untuk mendinginkan tubuh Anda. Ini adalah proses untuk mengembalikan tekanan darah dan detak jantung ke tingkat normal, sehingga risiko cedera akan berkurang. Anda dapat melakukan gerakan-gerakan ringan setelah latihan untuk membawa tubuh Anda ke tingkat normal.

2. Tinggal terlalu lama menggunakan pakaian berkeringat
Begitu selesai latihan, Anda harus cepat menghapus dan mengganti pakaian Anda yang berkeringat. Pakaian berkeringat yang berkembang biak bakteri dan jamur. Mengenakan pakaian berkeringan, dapat meningkatkan kemungkinan infeksi kulit. Ini adalah salah satu kesalahan umum pasca latihan. Pastikan setelah selesai olahraga, Anda mengganti pakaian olahraga dan secepatnya mencucinya.

3. Tidak mandi
Mandi sama pentingnya dengan mengganti pakaian berkeringat dan mencucinya. Jika Anda tidak mandi, Anda tidak bisa menyingkirkan sisa keringat pada tubuh Anda. Jika Anda membiarkan lapisan keringat di tubuh Anda, berarti mengizinkan pertumbuhan bakteri. Jika Anda mandi dengan benar setelah latihan, Anda akan merasa segar. Dengan begitu kulit Anda menjadi sehat.

4. Minum alkohol
Salah satu kesalahan besar setelah latihan adalah untuk minum alkohol. Tubuh Anda gagal mengembalikan kondisi tubuh setelah latihan, jika Anda minum alkohol. Selain itu, tubuh Anda akan mengalami dehidrasi jika Anda minum alkohol setelah latihan berat. Jadi, jangan pernah pergi ke pub  setelah selesai olahraga. Tunggu sampai kondisi tubuh Anda rileks dengan baik.

5. Tidak minum air
Ini adalah salah satu kesalahan pasca latihan. Hal ini sangat penting untuk menghindari dehidrasi tubuh Anda dengan baik setelah latihan. Begitu latihan selesai, pertama mengikuti proses pendinginan dan melakukan istirahat. Setelah tubuh Anda akan kembali normal, minum air dan kemudian tubuh menjadi rileks.

6. Melewatkan tidur
Ini adalah salah satu kesalahan pasca latihan terburuk. Tidak cukup tidur setelah olah raga akan menjadi kontra produktif untuk pemulihan Anda. Seperti diketahui bahwa tubuh menyembuhkan dirinya sendiri dan perbaikan jaringan otot robek saat tidur. Jika Anda tidak tidur dengan baik, berarti tidak membiarkan tubuh Anda untuk melakukan pemulihan dengan baik.

No comments:

Post a Comment